Tips untuk Membersihkan Rumah yang Ramah Lingkungan

tips-membersihkan-rumahMemiliki rumah yang bersih dan enak dipandang merupakan impian sebagian besar manusia. Tentunya agar rumah senantiasa bersih, kita sebagai penghuninya harus membersihkannya secara teratur. Namun, penggunaan bahan kimia pada saat membersihkan rumah bisa menimbulkan kerugian ataupun dampak negatif bagi lingkungan.

Kabar baiknya ternyata ada juga bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rumah kita bersih tanpa meninggalkan efek negatif atau merugikan bagi lingkungan. Cari tahu apa sajakah bahan alternatif tersebut pada uraian di bawah ini.

Trend ramah lingkungan saat ini tengah melanda masyarakat Indonesia yang ditandai dengan dilakukannya sejumlah aksi ramah lingkungan di lingkungannya masing-masing seperti misalnya mendaur ulang limbah, menggunakan produk ramah lingkungan dan lain-lain.

Menggunakan produk yang ramah lingkungan pada saat membersihkan rumah juga dapat menimbulkan dampak positif bagi lingkungan, namun bukan berarti Anda wajib membuang seluruh produk pembersih rumah yang sudah dibeli karena anda bisa memakainya bersamaan dengan bahan-bahan alami.

Ada banyak produk ramah lingkungan yang telah tersedia di rumah, misalnya lampu hemat energi atau menggunakan kantong belanja sendiri yang bisa dipakai ulang ketika berbelanja di minimarket.

Tips memanfaatkan bahan yang ramah lingkungan

Bahan-bahan yang tersedia di dalam rumah anda dapat dipakai untuk membersihkan sebagian besar perabot rumah tangga yang ramah lingkungan, berikut ini beberapa contoh diantaranya:

Jeruk nipis atau jeruk lemon

Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis ataupun jeruk lemon terbukti efektif untuk menghilangkan noda lemak serta menyegarkan aroma di rumah anda.

Campurkan beberapa tetes air dari perasan jeruk nipis ke dalam air panas, kemudian pakailah untuk merendam wajan ataupun panci serta wajan kotor setelah terlebih dahulu mengetesnya pada tempat yang kecil.

Cuka

Cuka putih adalah produk ramah lingkungan yang ampuh digunakan di semua bagian rumah untuk membersihkan hampir semua perabotan. Selain manjur untuk panci, cuka juga bisa dituangkan ke dalam toilet untuk membersihkan kerak kapur serta juga efektif untuk menghilangkan noda di karpet khususnya noda tinta yang permanen. Cuka pun manjur untuk menghilangkan jamur yang ada di dinding kamar mandi.

Sekian uraian singkat dari admin grosir sprei star, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *