MAGNETIC CLUTCH

Memperbaiki Magnet Clutch Mobil Rusak

Bagi beberapa orang tertentu pasti punya mobil honda kesayangan yang dibawa kemana saja untuk berpergian. Tentu yang paham akan hal otomotif akan selalu rutin memeriksakan kendaraan selang berapa bulan sekali. Tapi, yang tidak paham akan hal tersebut pasti hanya sekedar asal pakai saja tanpa memperhatikan jika mobil juga butuh istirahat serta perbaikan. Kita baru sadar akan perawatan mobil jika kendaraan tersebut sudah rusak. Salah satu hal yang membuat mobil honda menjadi tak nyaman untuk dikendarai adalah tidak berfungsinya AC sebagaimana mestinya. Ada banyak hal penyebab kerusakan AC mobil honda  diantaranya rusaknya magnet clucth mobil .

Mengatasi Magnet Clutch Mobil yang Rusak

Ketika kamu bingung menghadapi kerusakan pada magnet clucth mobil, akan lebih baik jika membawanya ke tukang servis mobil. Namun, sebagai pengguna mobil, sebaiknya kamu tahu beberapa hal tentang penyebabnya. Yaitu akibat magnetick clucth yang tidak mau nyangkut sehingga kompressor tidak bekerja. Selain itu, ketika magnetick clucth mengalami slip juga termasuk ciri dari awal kerusakannya. Lalu bagaimana cara memperbaikinya? Berikut yang perlu kamu jadikan pedoman. Pertama, periksa kebersihan dari pressure plate. Meski terlihat bersih, namun pastikan untuk mengelapnya untuk meminimalisir kerusakan magnetic clucth. Selanjtunya periksa pula saluran kabel atau listrik menuju magnetic clucth. Amati apakah ada  kabel yang putus atau tidak. Periksa pula baterainya sudah terisi atau belum. Terakhir, penyebab lain dari kerusakan magnetic clucth adalah putus atau terbakarnya stator coil.

Nah, jangan pernah coba-coba untuk memperbaiki sendiri bagian magnet clucth mobil honda yang rusak jika tidak tahu sedikitpun tentang otomotif. Kamu bisa membawanya ke servis mobil atau memanggilnya datang ketempatmu. Alternatif lain yang paling mudah adalah minta bantua pada teman yang paham akan ilmu otomotif. Jika AC mobil honda sudah kembali menyala, tentu dalam pemakaiannya akan nyaman dan tidak kepanasan. Supaya tidak perlu mengganti onderdil baru yang harganya pasti lebih mahal, maka pastikan untuk melakukan servis mobil berjangka waktu beberapa bulan seperti yang dianjurkan oleh penjual mobil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *